Sunday 28 July 2013

Ir Soekarno || Quote Bahasa Indonesia







Dr.(HC) Ir. Soekarno Koesno Sosrodihardjo) (lahir di Surabaya Jawa Timur, 6 Juni 1901 – meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970 pada umur 69 tahun) adalah Presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945–1966. Ia memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno adalah yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.

"Barang Siapa Ingin Mutiara Harus Berani Terjun Di Lautan Yang Dalam"
"Jika Kita Mempunyai Keinginan Yang Kuat Dari Dalam Hati, Maka Seluruh Alam Semesta Akan Bahu Membahu Mewujudkannya"
"Bermimpilah Setinggi Langit ,Jika Engkau Jatuh ,Engkau Akan Jatuh Diantara Bintang Bintang"
"Tuhan Tidak Merubah Nasib Suatu Bangsa Sebelum Bangsa Itu Merubah Nasibnya"
"Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat."
"Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit."
"Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia."
 "Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, tetapi dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya."
"Negeri kita kaya, kaya, kaya-raya, Saudara-saudara. Berjiwa besarlah, berimagination. Gali ! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia"
 "Ini dadaku, mana dadamu? Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi, Kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi. Kalau Malaysia mau konfrontasi politik, Kita hadapi dengan konfrontasi politik. Kalau Malaysia mau konfrontasi militer, Kita hadapi dengan konfrontasi militer "
"Bahwa manusia di dunia ini, Saudara-saudara, “basically” - pada dasar dan hakekatnya - adalah sama; tidak beda satu sama lain. Dan oleh karena itu manusia inilah yang harus diperhatikan" 

1 comment: